Lakers kirim McGee Ke Cavaliers

Lakers kirim McGee Ke Cavaliers

Los Angeles Lakers tampaknya lakukan perubahan besar di komposisi pemain. Sesudah kehilangan Dwight Howard, mereka tambahkan Montrezl Harrell. Kemudian, hari Minggu, 22 November waktu setempat, Lakers mendapatkan Marc Gasol. Sebagai gantinya, serta untuk menjaga tetap ada di batas gaji yang ditentukan NBA, jadi Lakers mengirim JaVale McGee ke Cleveland Cavaliers.

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan kalau Lakers mengirim McGee ke Cavs, bersama tiket pilihan kedua dalam Draft NBA tahun 2026. Sedangkan Chris Fedor dari cleveland.com mengabarkan kalau Cavs mengirim Alfonzo McKinnie dan Jordan Bell ke Lakers. McKinnie dan Bell merupakan pemain dengan kontrak minimum, serta tidak punya jaminan kontrak di Cavaliers. Keduanya juga jarang dimainkan musim lalu, rata-rata di bawah 15 menit per gim.

McGee rata-rata mencetak 9,4 poin, 6,7 rebound, dan 1,7 blok dalam dua musimnya di Lakers. Posisi McGee direbut sama Dwight Howard di musim 2019-2020 lalu. Sementara di playoff 2020, peran McGee dikurangi sebab peningkatan performa Markieff Morris. Tapi tidak jadi masalah sebab McGee akhirnya dapat mendapatkan gelar juara NBA ketiga sepanjang kariernya.

Dari sisi Lakers, mengirimkan McGee ke Cavs membuat mereka dapat peroleh anggaran yang cukup untuk merekrut Marc Gasol. Menurut Bobby Marks dari ESPN, Lakers bakal menghemat sekitar AS$9,3 juta untuk bisa main game poker.

Sementara bagi Cavs, McGee bakal jadi cadangan sempurna untuk Andre Drummond, yang baru saja mendapatkan kontrak AS$28,7 juta awal pekan lalu. Maka Cavs punya alasan kuat untuk merekrut McGee. Selain itu, McGee punya kemampuan istimewa yang bakal menguntungkan bagi Cavs.

Tembakan McGee memang kurang akurat, namun dia bisa jadi finisher di bawah ring. McGee dapat melakukan hook, putbacks, dan tip-in. Sepanjang kariernya, McGee mencetak akurasi 70,7 persen di area kunci, dan miliki catatan offensif rebound 12,1 rebound per game selama main di NBA.

Kemudian dari sisi pertahanan, kehadiran McGee dapat membawa ketenangan bagi timnya. Dia ialah pelindung ring yang hebat, dibuktikan dengan 3,2 blok per-36 menit sepanjang kariernya. McGee dengan tinggi 2,13 meter juga mampu mencegah pemain musuh mencetak poin lewat floater.

Cavaliers bakal menjadi tim NBA ketujuh sepanjang kariernya sejak 2008. Karier McGee diawali di Washington Wizards sejak 2008 sampai 2012. Dia pindah ke Denver Nuggets (2012-2015), Philadelphia 76ers (2015), Dallas Mavericks (2015-2016), Golden State Warriors (2016-2018), dan akhirnya ke Los Angeles Lakers (2018-2020). McGee tidak pernah meraih gelar individu, masuk nominasi penghargaan, atau masuk All-Star. Tapi dia memegang tiga cincin juara NBA yaitu dua saat membela Warriors (2017 dan 2018), serta satu cincin dari Lakers (2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *